Jenang Sungsum Rejo Mulyo Kersan Peserta PKH Kecamatan Sewon Bantul

"Jenang Sungsum Rejo Mulyo Kersan" Peserta PKH Kecamatan Sewon Bantul Public

PPKH Kecamatan Sewon

9 months
6 Views
Want to watch this again later?
Sign in to add this video to a playlist. Login
Share Report 0 1
Category:
Description:
Assalamualaikum wr. wb

Tepangaken, niki Peserta PKH Kecamatan Sewon ingkang asmo Ibu Ngadiyem, dalemipun wonten Kersan Rt. 03 Balong Timbulharjo Sewon Bantul Yogyakarta. Beliau adalah seorang Ibu dengan kondisi sampun ditinggal sedo (meninggal) oleh suaminya sejak 17 tahun lalu, dimana putra nya saat itu baru berumur 1 tahun. Ibu Ngadiyem gadah putra 1 dimana saat ini bersekolah di SMK N 2 Sewon kelas 2.
Sejak suaminya meninggal otomatis Ibu Ngadiyem menjadi Kepala Keluarga sekaligus Ibu dari Putra semata wayangnya, dimana untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan sekolah anaknya Ibu Ngadiyem membuat dan berjualan jenang sungsum keliling di sepanjang jalan parangtritis dan jalan bantul dengan menggunakan sepeda.
Alhamdulillah sejak tahun 2016, Beliau mendapatkan Bantuan PKH dimana sangat membantu keluarganya, seperti apa yang Beliau utarakan : "Bantuan PKH tahun 2019 ini sangat bermanfaat dan membantu kehidupan keluarganya dimana dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan sekolah putra nya dan ada tambahan Bantuan Tetap sebesar Rp. 550.000,- yang sangat membantu untuk menambah modal usaha dagang keliling jenang sungsum".
Dengan nama Jenang Sungsum Rejo Mulyo Kersan harapannya adalah seperti artinya yaitu kehidupan beliau dan keluarga nya semakin sejahtera (mulyo) dengan lantaran usaha membuat dan dagang jenang sungsum dan nantinya akan mentas dari PKH menjadi keluarga sejahtera mandiri.

Terimakasih Pemerintah, Terimakasih Kementrian Sosial RI, Terimakasih kepada Pihak - pihak terkait.

Wassalamualaikum wr. wb

Pendamping : Ahsanatul Mufidah, S.IP

Comments:

Comment
Up Next Autoplay