RASA SYUKUR DALAM KETERBATASAN-KPM PKH PIYUNGAN

RASA SYUKUR DALAM KETERBATASAN-KPM PKH PIYUNGAN Public

Sukadi

10 months
273 Views
Want to watch this again later?
Sign in to add this video to a playlist. Login
Share Report 0 1
Category:
Description:
RASA SYUKUR DALAM KETERBATASAN

Ibu Tondo Pawiro berusia- Alamat Dusun Ngablak RT 005 , Kel Sitimulyo, Kec Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Beliau merupakan salah satu KPM di Kecamatan Piyungan. Beliau mendapatkan bantuan PKH sejak tahun 2016. Beliau memiliki rasa syukur dalam keterbatasan.
Sukarnya kehidupan yang dimiliki oleh Ibu Tondo Pawiro tidak menjadi penghalang mengucapkan syukur nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan YME. Deraan kerasnya kehidupan menjadi semangat Ibu Tondo untuk menjalani keseharian di masa senjanya. Ibu Tondo tetap bersyukur dan berbesar hati telah dikaruniai buah hati walaupun salah satu dari anaknya memiliki keterbatasan mental. Hadirnya bantuan PKH sangat meringankan beban kesulitan dalam kehidupan Ibu Tondo.
Semoga kisah kehidupan Ibu Tondo dapat memberikan inspirasi bahwa bersyukur tidak hanya dilakukan dalam keadaan lapang dan bergelimang materi. Ibu Tondo memberikan tauladan bahwa bersyukur juga penting dilakukan dalam kondisi penuh keterbatasan.
“Jika kalian bersyukur, pasti Allah akan menambah nikmat-Nya kepada kalian. Jika kalian kufur, sungguh azab-Ku sangat pedih.” (TQS Ibrahim [14]:7)
“Nyanyikanlah mazmur bagi TUHAN hai orang-orang yang dikasihi-Nya, & persembahkanlah syukur kepada nama-Nya yang kudus!” (Mazmur 30:4)
“Mari kita bangkit & berterimakasih, karena meskipun hari ini kita tidak belajar banyak, setidaknya kita belajar sedikit. Bila kita tidak belajar sedikit, setidaknya kita tidak sakit. Bila kita sakit, setidaknya kita masih hidup. Maka, mari kita bersikap syukur.” (Sang Buddha)

#PKHuntukIndonesia #PKHkeren

Nama : Sukadi, S.Fil.I
Wilayah : Dusun Ngablak
Nomer HP : 081903707751
Judul Video : RASA SYUKUR DALAM KETERBATASAN-KPM PKH PIYUNGAN
Alamat : Banyakan 2 RT 002, Sitimulyo, Piyungan, Bantul
FB : Sukadi Pilih Kasih
Instagram : @sukadipilih

Comments:

Comment
Up Next Autoplay