KISAH INSPIRATIF KPM PKH BLITAR Dari Keluarga Miskin Jadi Pengusaha

KISAH INSPIRATIF KPM PKH BLITAR Dari Keluarga Miskin Jadi Pengusaha Public

Jemono

9 months
1,444 Views
Want to watch this again later?
Sign in to add this video to a playlist. Login
Share Report 0 2
Category:
Description:
Eselia
Desa Sukorejo Kec. Wates Kab. Blitar

Sebelum mendapatkan bantuan PKH, pasangan suami istri ini mengalami kondisi kehidupan yg sangat memprihatinkan.
Sering jatuh bangun dalam menjalani hidup, sering keluar masuk rumah sakit, sementara belum punya pekerjaan yg bs menghasilkan sesuatu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.
Hingga suatu ketika pasangan ini sangat bersyukur saat mendapatkan undangan yg ternyata masuk pada daftar penerima bantuan PKH.
Saat itu uang seratus ribu sangat berharga bagi keluarga ini. Awal menerima bantuan saat itu mempunyai komponen anak sekolah dasar (SD), bantuan pertama yg dia terima di manfaatkan untuk membeli alat tambal ban. Alhamdulillah dari usaha tambal ban itu mulai mendapatkan penghasilan yg bisa buat bayar sekolah. Kemudian bantuan kedua, buat modal jualan onderdil motor mulai dari yg kecil2. Saat itu dibelikan busi, yg kemudian semakin banyak pelanggan yang datang, hingga dirintislah bengkel dan suku cadang kendaraan bermotor.
Terus seperti itu tiap dapat bantuan, buat nambah peralatan dan barang dagangan.
Akhirnya berkembang menjadi bengkel dgn pelanggan yg cukup banyak.
Alhamdulillah Keluarga Miskin itu sekarang SUDAH MENJADI PENGUSAHA dan mengajukan untuk segera di graduasi meski tempat usahanya sekarang masih numpang.
Disini pendamping merespon dan melakukan pengamatan putaran ekonomi keluarga tersebut dgn target 6 bulan (sekarang sudah berjalan 4 bulan), klo pendapatan sudah dipastikan stabil akan segera dilakukan Graduasi Mandiri.
Keluarga tersebut sangat berterimakasih kepada Pemerintah, terutama Bapak Presiden Joko Widodo yg telah memberikan bantuan.
SEMOGA KISAH INI MAMPU MENGINSPIRASI KPM YANG LAIN.
SUKSES PKH.. SUKSES INDONESIA
#jokowi
#pkhuntukindonesia
#PKHKEREN

Comments:

Comment
Up Next Autoplay