Testimoni Peserta PKH Desa Purworejo Kec. Bonang

Testimoni Peserta PKH Desa Purworejo Kec. Bonang Public

Zahrowati Arumi

9 months
36 Views
Want to watch this again later?
Sign in to add this video to a playlist. Login
Share Report 0 0
Category:
Description:
DENGAN PKH KELUARGAKU SEJAHTERA

Ibu Sutinah merupakan salah satu warga Penerima Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Purworejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak, secara geografis daerah ini adalah daerah pantai. Ibu Sutinah berusia 40 tahun, beliau mendapat bantuan PKH mulai tahun 2012 hingga sekarang. Dalam keseharian ibu Sutinah sebagai pengurus rumah tangga, beliau memiliki 3 orang anak. Anak yang pertama laki-laki sudah menikah yang hanya lulus SMP karena saat itu kondisi ekonomi masih minim, anak yang kedua perempuan yang kini sudah lulus SMA sekarang sudah bekerjadi pabrik dan bisa bantu kebutuhan keluarga, kemudian anak yag ketiga saat ini masih sekolah di MTS Sunan Barmawi kelas 8. Ibu Sutinah dan keluarga tinggal di area tanah irigasi milik pemerintah, sementara suami ibu Sutinah bekerja sebagai nelayan yang hanya mengandalkan dari laut. Ibu Sutinah dan tinggal di pinggiran sungai Purworejo milik irigasi pemerintah yang sewaktu-waktu jika ada pelebaran jalan atau perluasan kali akan digusur beliau pun menyadari hal tersebut. Dengan adanya bantuan PKH yang diterima oleh keluarga Ibu Sutinah sangat berpengaruh dan bermanfaat bagi keluarga khususnya anak-anaknya yang mana anaknya yang nomer dua bisa melanjutkan sekolah sampai lulus jenjang SLTA dan anak yang ketiga masih sekolah, berbeda dengan anak pertama yang saat itu belum ada bantuan PKH sehingga dengan susah payah Ibu Sutinah bisa menyekolahkan anaknya namun hanya sampai lulus SLTP.
Sehingga Bu Sutinah berharap program PKH ini akan terus berlanjut karena sangat bermanfaat bagi warga miskin seperti dirinya, dengan bantuan PKH yang diterima akan membantu keluarga menjadi sejahtera dan bisa meningkatkan taraf sosial keluarganya sehingga tidak ada kesenjangan antara dirinya dengan orang-orang yang mampu, karena uang yang diterima bisa dibelikan untuk kebutuhan anaknya sekolah seperti tas, buku, sepatu dan lain-lain.

Tahap ini bu Sutinah menerima bantuan sebesar Rp. 925.000,-
Dengan meningkatnya bantuan tahap ini bu Sutinah sangat senang sekali karena bantuan yang diterima lebih banyak dan beliau menyampaikan terimakasih pada Pemerintahan Presiden Jokowi-JK, Kementrian Sosial, Dinas Sosial Demak, serta pendamping PKH yang luarrr biasa.

Zahrowati Arumi adalah salah satu Pendamping yang diberi amanat mendampingi KPM di wilayah Desa Purworejo Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Yang jumlah keseluruhan pendamping Kecamatan Bonang adalah 30 orang.

Comments:

Comment
Up Next Autoplay