PKH, I LOVE YOU POKOKNYA

PKH, I LOVE YOU POKOKNYA Public

I PUTU HERI DIANANDIKA

10 months
59 Views
Want to watch this again later?
Sign in to add this video to a playlist. Login
Share Report 0 1
Category:
Description:
Program Keluarga Harapan adalah salah satu program yang diunggulkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia sejak tahun 2007. Program Keluarga Harapan yang biasa di kenal dengan "PKH" adalah upaya yang sangat realistis dalam pengentasan kemiskinan secara ekonomi di Indonesia. Keluarga Penerima Manfaat PKH adalah keluarga yang memenuhi syarat-syarat yang menjadi prinsip di PKH. Syarat-syarat tersebut meliputi keluarga yang kurang mampu secara ekonomi dengan memiliki komponen wajib, yakni: 1. Memiliki Komponen Pendidikan, 2. Komponen Kesehatan dan 3. Komponen Kesejahteraan Sosial.

Ibu Ni Ketut Rinti yang beralamat di Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana yang saat ini berusia 43 tahun adalah salah satu keluarga penerima manfaat PKH dari tahun 2015. Komponen yang dimiliki oleh Ibu Rinti adalah Komponen Pendidikan, yakni seorang anak yang sedang duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Ibu Rinti adalah seorang Ibu yang memiliki cita-cita yang sangat tinggi. Ibu Rinti memiliki cita-cita agar anaknya dapat meneruskan pendidikannya sampai ke perguruan tinggi dan ia pun memiliki cita-cita sebagai usahawan. Melalui bantuan PKH yang ia terima, ia dapat berbuat lebih untuk meraih cita-citanya. Selain bantuan PKH digunakan untuk membiayai pendidikan anaknya, bantuan PKH juga ia gunakan untuk mengembangkan usaha warungnya.

Itulah sebabnya, Ibu Ni Ketut Rinti sangat berterimakasih kepada Pemerintahan Presiden Bapak Jokowidodo dan Wakil Presiden Bapak Jusuf Kalla terhadap bantuan PKH yang ia terima. Bahkan di tahun 2019 ia semakin terharu, mengingat bantuan PKH jumlahnya mengalami peningkatan yang signifikan. Ia sering mengatakan bahwa, PKH tidak saja terkait bantuan berupa uang namun ia juga merasakan manfaat dari P2K2 (Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga) yang dilakukan oleh Pendamping Sosial PKH setiap bulannya. Materi-materi P2K2 sangat bermanfaat bagi dirinya untuk memahami berbagai hal yang terkait kebaikan keluarganya saat ini dan dimasa yang akan datang.

PKH.... I LOVE YOU POKOKNYA.

1. Pendamping : I Putu Heri Dianandika
2. Wilayah Dampingan: Ds. Melaya, Kec. Melaya, Kab. Jembrana-Bali
3. Nomor HP : 082266176799
4. Judul Video : PKH, I LOVE YOU POKOKNYA
5. Alamat : Kel. Gilimanuk, Kec. Melaya, Kab. Jembrana-Bali
6. Facebook : Heri Dianandika
7. Instagram : heri_dianandika

Comments:

Comment
Up Next Autoplay