GRADUASI SEJAHTERA MANDIRI KPM PKH KOTA BEKASI

GRADUASI SEJAHTERA MANDIRI KPM PKH KOTA BEKASI Public

Dian Trisnawati

10 months
79 Views
Want to watch this again later?
Sign in to add this video to a playlist. Login
Share Report 0 1
Category:
Description:
Graduasi Sejahtera Mandiri adalah keputusan salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tidak lagi menerima bansos dari pemerintah dikarenakan sudah merasa cukup / mampu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ibu Hartanyo tinggal di Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi dan menerima PKH dari tahun 2012, sehari-hari berjualan es kelapa dirumahnya sedangkan suaminya bekerja serabutan.

Saya senang tahun ini jumlah bansos PKH naik, tapi saya tetap yakin dan berkomitmen untuk mengundurkan diri dari PKH karna sudah merasa mampu

Dengan jumlah bantuan yang saat ini naik dua kali lipat, bu hartanyo yakin bantuan PKH akan lebih terasa manfaatnya untuk KPM PKH

Menurut Ibu Hartanyo bantuan PKH sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan keluarga dan tambahan modal usahanya.

Usaha yang dijalani Ibu Hartanyo saat ini sudah memiliki keuntungan sebesar Rp100-300 ribu perhari.

Selain itu, Ibu Hartanyo juga berharap KPM PKH lainnya dapat memiliki semangat untuk graduasi sejahtera mandiri sehingga bisa bergantian dengan keluarga lain yang belum mendapatkan bantuan PKH.

Semangat dan komitmen Ibu Hartanyo dapat menjadi inspirasi KPM lainnya dan menunjukkan bahwa kehidupannya tidak bergantung pada dana bansos saja.

Terimakasih Bapak Presiden JOKOWI-JK dan Kemensos PKH

#PKHuntukindonesia
#PKHkerem
#KPM PKHluarbiasa
#SDM PKHhebat
👍Salam PKH INDONESIA JAYA👍

#PKHuntukindonesia
#PKHkeren
#

Comments:

Comment
Up Next Autoplay