Pak Presiden Jokowi, Ada salam dari Ibu Zoh

Pak Presiden Jokowi, Ada salam dari Ibu Zoh Public

HAMIDAH

10 months
74 Views
Want to watch this again later?
Sign in to add this video to a playlist. Login
Share Report 0 0
Category:
Description:
PKH adalah salah satu program perlindungan sosial cluster pertama yang bertujuan untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar dalam hal ini pendisikan dan kesehatan.Selain memberikan bantuan yang menyasar langsung kepada keluarga masyarakat miskin. PKH juga mengedepankan aspek keberlanjutan, dimana diperlukan sebuah system pemberdayaan yang secara terus menurus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama kemlompok masyarakat penenerima manfaat PKH (KPM) itu sendiri .

Setelah melakukan pentagonal aset untuk memetakan potensi livelyhood apa yang bisa dikembangkan oleh KPM, maka tercetuslah ide Bank Sampah yang di disain untuk menyasar 3 masalah sosial utama yaitu: Peningkatan Kualitas SDM, Peningkatan Ekonomi dan Kelestarian lingkungan. Cara Kerja di dalam Bank Sampah ini sangat sederhana yaitu setiap anggota KPM mengumpulkan sampah daur ulang yang ada di lingkungan mereka. Kemudian secara berkala sampah tersebut di serahkan kepada petugas penimbang dan dicatat jumlahnya oleh petugas pencatat pada masing-masing buku tabungan anggota. Sampah daur ulang yang telah terkumpul dalam jumlah banyak oleh petugas Bank Sampah dijual ke pengepul sampah. Uang hasil penjualan ini akan dibagikan kepada masing-masing anggota KPM yang telah mengumpulkan sampah. Jumlah yang mereka terima bervariasi tergantung dari jumlah sampah yang bisa mereka kumpulkan.

Penghasilan dari Bank Sampah ini dirasa cukup membantu para anggota KPM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagaimana yang disampaikan ibu Zohratu Aini salah satu anggota PKM dari desa Aikmal Timur, Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

Nama Pendamping : Hamidah
Desa Dampingan : Desa Aikmel Timur, Kec. Aikmel
Domisili : Bagek Longgek Timur, Kelurahan Rakam , Kecamatan Selong
Nomer Whatsapp : +6281917722891
Account Facebook : https://www.facebook.com/khairo.hami
Music credit : Cinematic Music Instrumental - by AShamaluevMusic

#PKHuntukindonesia #PKHkeren

Comments:

Comment
Up Next Autoplay