SUARA WARGA PESISIR LIKUPANG (BERBAHASA SANGIHE - KPM PKH AKSES IBU KATRIN)

SUARA WARGA PESISIR LIKUPANG (BERBAHASA SANGIHE - KPM PKH AKSES IBU KATRIN) Public

Yudith Rondonuwu

9 months
24 Views
Want to watch this again later?
Sign in to add this video to a playlist. Login
Share Report 0 0
Category:
Description:
Suara Warga Pesisir Likupang

(Testimoni KPM PKH Akses Berbahasa Sangihe; Warga Kabupaten Minahasa Utara)

Ibu Katrin (51) merupakan seorang Ibu Rumah Tangga dan petani pengarap. Ia juga membantu suaminya beternak ayam dan membuat kopra.

Pekerjaan kasar seperti membelah kelapa hingga mengupas kelapa dengan cara dicungkil (membuat kopra) harus dilakoninya demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Anaknya 4 orang dan 3 orang masih dalam tanggungan. Ia juga membantu merawat dan memenuhi kebutuhan ibu mertuanya yang sudah lanjut usia (Lansia).

Ibu Katrin belum bisa membangun rumah karena masih memprioritaskan kebutuhan gizi dan sekolah anak-anaknya. Ia pun sangat bersyukur sejak menerima Program Keluarga Harapan (PKH) bebannya menjadi lebih ringan. Mereka bisa makan secukupnya dan anak-anak memenuhi kebutuhan sekolah.

Anak yang sulung sudah selesai SMK dan sudah bekerja walaupun belum pekerjaan tetap. Ibu Katrin berharap anak-anaknya bisa sukses dan hidup layak di masa depannya.

Impian untuk punya rumah layak huni dan punya usaha tetap menjadi doanya. Ibu Katrin sangat bersyukur di PKH ada materi-materi sosialisasi yang membuatnya memahami bagaimana menjadi ibu yang baik dan bagaimana meraih keluarga yang sejahtera serta bahagia selalu.

Menurut Ibu Katrin bantuan PKH adalah bantuan nyata yang langsung menyentuh masyarakat. Tanpa ribet dan tanpa potongan karena bisa ambil sendiri di ATM. Seumur hidupnya ia merasa PKH adalah program pemerintah yang memang berpihak pada rakyat jelata.

Dengan mata berkaca-kaca Iapun mengucapkan terima kasih Terima kasih kepada Pemerintahan Bapak Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, Kemsos RI, pendamping PKH dan semua pihak yang mendukung program bantuan langsung seperti PKH ini.

.
.
.

"..Kebahagiaan tergantung pada apa yang dapat Anda berikan, bukan pada apa yang Anda peroleh.."

Lets share positive @noldymangerongkonda @ramlylaane @ayumegarondonuwu @liveniawuisan @terryrambi

#pkhuntukindonesia
#pkhkeren
#pkhindonesia
#pkhsulawesiutara
#pkhminahasautara
#pkhminut
#pkhuntukindonesialebihbaik
#kemsosri
#jokowi
#jusufkalla
#indonesiahebat

Comments:

Comment
Up Next Autoplay