TESTIMONI Sukina Desa Batupanga Daala, Kec. Luyo, Kab. Polewali Mandar. Single Parent Merajut Asa bersama PKH melalui usaha Catering.

TESTIMONI Sukina Desa Batupanga Daala, Kec. Luyo, Kab. Polewali Mandar. Single Parent Merajut Asa bersama PKH melalui usaha Catering. Public

PKH POLEWALI MANDAR

10 months
75 Views
Want to watch this again later?
Sign in to add this video to a playlist. Login
Share Report 0 1
Category:
Description:
Sukina adalah salah satu KPM PKH dari Desa Batupanga Daala, Kec. Luyo, Kab. Polewali Mandar. Dia harus berjuang sendiri menggantikan suaminya yang telah meninggal sebagai tulang punggung keluarga. Dia tinggal di Rumah yang sangat sederhana bersama 3 orang anaknya. Catering dan Jualan kue keliling kampung menjadi satu-satunya sumber penghasilan ibu Sukina karena dia tidak memiliki kebun atau lahan yang bisa dijadikan sumber penghasilan seperti tetangga sekampungx. Tentu bukanlah hal yang mudah menjadi tulang punggung keluarga tapi demi menghidupi dan membiayai pendidikan anak-anaknya, Ia selalu semangat dan tegar dalam menjalani kehidupannya . Namun satu hal yang sangat disesalkan, anak sulungnya saat ini tidak bisa melanjutkan sekolahnya karena terkendala biaya. Namun diapun masih tetap bersyukur karena anak keduanya kelas VII SMP masih tetap bisa bersekolah, begitupan anak bungsunya yang saat ini masih kelas II SD. Melalui Program Keluarga Harapan (PKH) ibu Sukina merasa sangat terbantu. Ada biaya tambahan untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya dan sebagian pula disisihkam untuk usaha catering dan jualan kue keliling kampung. Melalui moment ini, Ibu sukina Menyampaikan ungkapan Terima kasih yang sedalam dalamnya kepada Kementerian Sosial atas Program PKH dan kepada Bapak Presiden Ir. Jokowidodo serta Bapak Wakil Presiden H. Jusuf Kalla.
Pendamping :Nurwahida,S.Pd. Alamat: Desa Mambu, Kec. Luyo, Kab. Polewali Mandar.
Lokasi Dampingan : Desa Batupanga Daala, Kec. Luyo, Kab. Polewali Mandar.
No.Hp : 081240938768
FB : IDHA NUR
Ig : nurwahida.polman

Comments:

Comment
Up Next Autoplay