KPM PKH Desa Mola Bahari Merajut Asa melalui PROGRAM KELUARGA HARAPAN

KPM PKH Desa Mola Bahari Merajut Asa melalui PROGRAM KELUARGA HARAPAN Public

Dewi Sartika MS, S.Pd

10 months
28 Views
Want to watch this again later?
Sign in to add this video to a playlist. Login
Share Report 0 0
Category:
Description:
Sepenggal Kisah Dari Seorang Ibu yang merupakan asli suku Bajoe yang berasal dari Desa Mola Bahari Kec. wangi-Wangi Selatan Kab. Wakatobi yang bernama Jusimang. Upsss, bedaknya merupakan ciri khas masyarakat Bajoe yang ada di Wakatobi yah πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ terutama bagi ibu-ibu perkampungan di Mola (Bajoe) kebiasaan ini sudah berlaku turun temurun di masyarakat setempat karena di percaya selain mempercantik juga melindungi kulit mereka dar sinar matahari di mana mereka rata-rata tinggal di daerah pesisir.
Yuuk lanjut lagi ke Ibu Jusimang, Beliau merupakan sosok ibu yang tangguh, selain menjual ikan beliau juga sering melaut membantu suaminya yang bekerja sebagai nelayan untuk menghidupi anak-anak mereka. Keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan semangat beliau untuk terus menyekolahkan buah hatinya. Betapa tidak Ibu KPM ini sejak tahun 2013 telah merasakan manfaat PKH, di mana pada saat itu anak-anaknya masih SD dan SMA. Kini yang anaknya yang SMA itu telah menyelesaikan pendidikan kuliahnya dan di Wisuda tahun 2018 yang lalu. Sungguh pancaran kebanggan itu selalu terlihat di wajah beliau ketika saya bertemu dan selalu memotivasi teman-teman PKH agar semangat menyekolahkan anaknya. Kini tumpuannya berada pada anak yang sekarang duduk di bangku SMA kelas 1. Dengan bertambahnya bantuan PKH beliau semakin optimis menyekolahkan anaknya dan memanfaatkan bantuan tersebut agar kehidupan mereka semakin baik.
Suatu kebanggan dari kami pendamping sosial ketika melihat anak-anak KPM PKH bisa menyelesaikan pendidikannya sampai ke jenjang yang lebih tinggi.
By: Dewi Sartika MS, S.Pd
Pendamping PKH Kec. Wangi-Wangi Selatan Kab. Wakatobi Prov. Sulawesi Tenggara. SALAM PKH

#kemsosri
#jokowi
#pkhuntukindonesia
#pkhkeren

Comments:

Comment
Up Next Autoplay